Superskor

Update Transfer PSIS, Alie Sesay In, Wallace Costa Out? Pilih Mario Petrone atau Sergio Alexandre?

Update Transfer PSIS, Alie Sesay In, Wallace Costa Out? Pilih Mario Petrone atau Sergio Alexandre? Sempat menggebrak dengan pengumuman dua rekrutan sensasional, PSIS Semarang cenderung 'melambat' dalam jendela transfer pramusim Liga 1 2022. Namun, bukan berarti mereka diam.

Kabar terkini, PSIS Semarang tengah dalam pembicaraan negosiasi dengan mantan pemain Persebaya musim lalu, Alie Sesay. Sebelumnya, PSIS Semarang sudah lebih dulu mengangkut pilar asing eks Persebaya. Pemain asing itu adalah Taisei Marukawa.

Pemain asal Jepang itu secara bersamaan diperkenalkan bersama mantan bomber Arema, Carlos Fortes. PSIS Semarang merekrut striker Carlos Fortes dari Arema FC untuk mempertajam lini serang. Selama berseragam Arema FC pada Liga 1 2021, Carlos Fortes tampil gemilang.

Carlos Fortes mampu menorehkan 20 gol dari 31 pertandinanga bersama Arema FC. Sedangkan Taisei Marukawan diboyong PSIS Semarang dari Persebaya Surabaya. Taisei Marukawa juga sedang bersinar dengan Persebaya Surabaya ketika Liga 1 2021.

Buktinya, Taisei Marukawa mampu mengoleksi 16 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan bersama Persebaya Surabaya. Dengan datangnya Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, membuat PSIS Semarang memiliki empat pemain asing. Dua yang lainnya adalah gelandang Jonathan Cantillana dan bek Wallace Costa.

Namun kabarnya PSIS Semarang membidik mantan bek tangguh Persebaya Surabaya, yakni Alie Sesay. Rumor merapatnya Alie Sesay ke PSIS Semarang diketahui melalui akun Instagram @gozipbola pada Sabtu (22/4/2022). Dijelaskan bahwa PSIS Semarang tetap berencana mendatangkan Alie Sesay.

PSIS Semarang plans with Alie Sesay have not change. He still considered a priority, talks ongoing with his agent. PSIS wants to sign Alie Sesay, no doubts. Work in progress. Letsee gobs. " (Rencana PSIS Semarang dengan Alie Sesay tidak berubah. Dia masih dianggap sebagai prioritas, pembicaraan sedang berlangsung dengan agennya."

PSIS ingin mengontrak Alie Sesay, tidak diragukan lagi. Pekerjaan sedang berlangsung. Letsee gobs.) " Dengan datangngya Alie Sesay, tentu PSIS Semarang harus mendepak satu pemain asingnya. Besar kemungkinan PSIS Semarang akan melepas bek asal Brasil, yakni Wallace Costa.

Patut dinantikan apakah PSIS Semarang benar benar mendatangkan Alie Sesay. PSIS Semarang akan mendepak pelatihnya Dragan Djukanovic. Tak butuh waktu lama, PSIS dikabarkan sudah mendapatkan nama baru untuk menggantikan Dragan Dujanovic.

Dua nama pelatih kabarnya sudah siap menduduki kursi juru racik PSIS Semarang. Pertama adalah pelatih asal Italia Mario Petrone yang dikabarkan sudah deal dengan PSIS Semarang. Mario Petrone sebelumnya merupakan pelatih tim kasta tertinggi Liga Honduras, yakni Club Deportivo Real Sociedad.

Mario Petrone hanya menyelesaikan enam pertandingan bersama Club Deportivo Real Sociedad di musim 2021/2022. Karena hasil minor empat kali berturut turut, Club Deportivo Real Sociedad melepas Mario Petrone. Kendati demikian Mario Petrone menyabet beberapa prestasi.

Mario Petrone pernah meraih gelar juara Italienischer Drittligameister untuk tim kasta kedua Liga Italia yaitu Ascoli Calcio. Dengan prestasi tersebut wajar jika PSIS Semarang ingin mendatangkan Mario Petrone. Statistik Keseluruhan: 278 pertandingan, 122 kemenangan, 74 imbang, dan 82 kekalahan, mencetak 404 gol dan kebobolan 336 gol, serta 440 poin.

1. Real Sociedad: 6 pertandingan, 1 menang dan 5 kekalahan 2. Rimini: 8 pertandingan, 2 menang, 4 imbang dan 2 kalah 3. AC Pisa: 7 pertandingan, 3 menang, 4 kalah

4. Catania: 3 pertandingan, 1 menang, 1 imbang dan 1 kalah 5. Ascoli Picchio: 50 pertandingan, 22 kemenangan, 15 imbang, dan 13 kalah Sedangkan yang terbaru adalah pelatih Persiraja Banda Aceh bernama Sergio Alexandre yang juga dikaitkan dengan PSIS Semarang.

Bahkan, Sergio Alexandre mengatakan sendiri bahwa dirinya semakin dekat dengan PSIS Semarang. Selama menjadi pelatih kepala, Sergio Alexandre hanya mampu membuat Persiraja Banda Aceh menang sebanyak 1 kali, 3 kali imbang, dan 10 kali kalah. Torehan tersebut membuat Persiraja Banda Aceh harus turun ke kasta Liga 2.

1. Persiraja Banda Aceh: 14 pertandingan, 1 menang, 3 imbang dan 10 kalah 2. Suphanburi FC: 4 pertandingan, 2 menang,1 imbang dan 1 kalah 3. Al Shaab: 13 pertandingan, 2 menang, 1 imbang dan 10 kalah

Rumor merapatnya kedua pelatih tersebut diketahui melalui akun Instagram @gozipbola pada Sabtu (23/4/2022). "Info PSIS. Sergio Alex dan Mario Petrone kedua duanya mendekati kata deal 85 % dan 85 % tinggal memilih yang mana paling pas." Besar kemungkinan PSIS Semarang memilih Sergio Alexandre karena memiliki pengalaman melatih tim Indonesia.

Apalagi dengan komposisi pemain PSIS Semarang sekarang, Sergio Alexandre akan menunjukkan kualitasnya. Sementara, Mario Petrone belum teruju kualitasnya di Liga 1 dan butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim. Apalagi tim PSIS Semarang sudah mulai terbentuk sebelum Mario Petrone masuk.

Patut dinantikan siapakah yang akan menjadi pelatih PSIS Semarang selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.