Superskor

Jadwal Persib vs PSM BRI Liga 1, Maung Bandung Wajib Bangkit atau Posisi Robert Makin Terancam

Persib Bandung mendapatkan ujian berat di pekan keenam BRI Liga 1 2021 setelah 3 pertandingan terakhir hanya berakhir imbang. Anak asuh Robert Alberts dijadwalkan meladeni perlawanan PSM Makassar, pada Sabtu (2/10/2021) mendatang. Laga yang mempertemukan Persib Bandung vs PSM Makassar berlangsung mulai pukul 20.30 WIB.

Menghadapi PSM Makassar, Robert Alberts mendapat tuntutan dari para pecinta Persib Bandung untuk mengakhiri hasil kurang memuaskan 3 pertandingan terakhir. Robert Alberts harus berpikir keras guna memberikan kemenangan timnya Maung Bandung yang saat ini menuai sorotan tajam dari pendukungnya. Sorotan itu terjadi setelah 3 hasil imbang yang dituai dari Persikabo (0 0), Borneo FC (0 0) dan Bali United (2 2).

Perlahan tapi pasti, kritikan pun menerpa Robert Alberts yang dinilai tidak mampu memimpin para pemain bintang dalam skuad Maung Bandung. Banyak pihak mulai menyangsikan kualitas pelatih asal Belanda tersebut karena Maung Bandung dihuni 4 pemain asing dan 4 naturalisasi. Para pemain asing tersebut diantaranya Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Adapun empat naturalisasi lainnya dalah Victor Igbonefo, Marc Klok, Esteban Vizcarra hingga Ezra Walian. Belum lagi ditambah penggawa lokal yang kualitasnya berlabel Timnas Indonesia. Seperti Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Beckham Putra serta Febri Hariyadi yang populer di kalangan suporter tim merah putih.

Mewahnya skuad di atas menjadi dasar kekecewaan bagi kalangan pendukung Maung Bandung atas raihan 1 poin dari 3 laga terakhir. Bahkan pasca hasil pekan kelima BRI Liga 1 2021 yang berakhir imbang tanpa gol dengan Persikabo, postingan akun instagram Persib Bandung diwarnai dengan ragam aksi kecaman. Terbukti para pemain Persib Bandung sering kehilangan bola dan beberapa kali kecolongan yang hampir berujung gol untuk Persikabo 1973.

Wander Luiz dkk (dan kawan kawan) juga terlihat frustasi dalam mencetak gol karena solidnya lini pertahanan Persikabo. Selain Robert Alberts, Bobotoh juga mengeluhkan Geoffrey Castillion karena selalu mengalami gangguan kesehatan dan tak kunjung bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2021. Akibatnya, Robert Alberts dan Geoffrey Castillion didesak keluar oleh Bobotoh.

Desakan itu tampak pada satu di antara postingan akun Instagram resmi Persib Bandung yang diunggah pada Senin (27/9/2021) kemarin. Di media sosial, ada beberapa video yang memperlihatkan bus Persib diikuti oleh sejumlah bobotoh dengan menggunakan sepeda motor. Lalu mereka meneriaki Persib dengan kata 'Persib butut' dan terlihat juga sejumlah flare dinyalakan.

Kejadian ini terjadi di Cikarang, Bekasi saat rombongan Persib, akan kembali ke Kota Bandung setelah bertanding melawan Persikabo 1973. Lalu di video yang berbeda, bus Persib yang melintas di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung kembali mendapat pengadang dari bobotoh. Sama seperti yang terjadi di Cikarang, bobotoh meneriaki bus Persib sambil mengendari sepeda motor dengan kata kata 'Persib butut' dan terlihat sejumlah flare dinyalakan.

Berdasarkan rentetan kejadian di atas, Robert Alberts harus segera menjawab kritikan tersebut dengan kemenangan. Salah satunya di pertandingan terdekat kala kontra PSM Makassar. Meskipun demikian, Maung Bandung masih berada di posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan 9 poin.

Mereka terpaut dua angka dari Bali United yang memuncaki klasemen BRI Liga 1 2021. Bali United vs Persikabo Borneo FC vs Persita Tangerang

Persiraja Banda Aceh vs Persija Jakarta Persib Bandung vs PSM Makassar Madura United vs Persipura Jayapura

Arema FC vs Persela Lamongan Barito Putera vs Bhayangkara FC Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.