Superskor

Hasil Liga Inggris: MU Hancur di Emirates, Arsenal Tatap Liga Champions

Hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris pekan 34 berakhir dengan skor 3 1 di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2022) malam. Arsenal unggul cepat melalui Tavares pada menit ke 3 sebelum ditambahBukayo Saka pada menit ke 32. MU sempat memperkecil ketertinggalan melalui Cristiano Ronaldo (34').

Arsenal memastikan kemenangan 3 1 atas MU berkat gol Granit Xhaka menit ke 70. Dengan hasil ini, Arsenal kian yakin finis di jalur Luga Champions atau empar besar klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Mikel Arteta kini duduk di peringkat 4 menggeser posisi Tottenham yang akan memainkan laga malam ini lawan Brentford.

Sementara Manchester United tertahan di posisi 6 dengan koleksi 54 poin dan selisih enam angka dengan Arsenal yang juga masih punya satu laga tunda belum dimainkan. Arsenal memberi kejutan di awal babak pertama pertandingan. Berawal dari umpan silang Xhaka dari sisi tengah kepada Saka yang berada di sisi sayap kiri di kotak pertahanan Manchester United.

Saka melepaskan tembakan plessing ke pojok kiri gawang MU tapi dapat ditepis De Gea. Sayang, tepisan De Gea tidak sempurna dan bola jatuh ke kaki Tavares yang langsung menyambar bola ke gawang kosong. Skor 1 0 untuk Arsenal pada menit ke 3.

Tak berselang lama, MU memiliki peluang menyamakan kedudukan dari skema serangan balik. Anthony Elanga berlari menggiring bola ke kotak pertahanan Arsenal lalu lepaskan tembakan. Bola masih dapat ditepis Ramsdale sehingga menghasilkan tembakan penjuru untuk MU.

Jalan pertandingan kian menarik. Ramsdale melakukan blunder pada menit ke 11. Operan gawang yang dia lakukan direbut Bruno Fernandes.

Pemain Portugal itu lepaskan tembakan gawang, tapi dapat diblok Gabriel dan menghasilkan tembakan penjuru untuk MU. Tim asuhan Ralf Rangnick kesulitan mengembangkan permainan hingga menit ke 15. Hal itu tak lepas dari high press yang dilakukan skuat Arteta di sepertiga lapangan milik MU.

Pada menit ke 24, MU lagi lagi hampir menyamakan kedudukan. Plesing Diogo Dalot dari sisi kanan membentur mistar gawang Arsenal. Sebuah kesempatan emas terjadi satu menit berselang.

Tapi, beruntung bagi MU punya De Gea. Odegaard beri umpan backhill ke pada Nketiah di tengah ketatnya pengawalan pemain MU. Nketiah terlepas dari posisi offside, dia lepaskan tembakan jarak dekat ke gawang MU, tetapi bisa ditepis De Gea.

Menit ke 29 pertandingan terhenti beberapa saat. Awalnya Nketiah berhasil menceploskan bola ke gawang MU. Namun, sebelum terjadi gol itu, ada dua kemungkinan, Nketiah dalam posisi offside dan pelanggaran yang dilakukan Alex Telles.

Setelah meninjau tayangan ulang, wasit, Craig Pawson memberikan penalti untuk Arsenal. Bukayo Saka yang menjadi eksekutor tidak menyia nyiakan kesempatan itu, bola mendarat ke pojok kanan yang salah diantisipasi De Gea. Skor 2 0 untuk keunggulan tuan rumah pada menit ke 32.

Hanya selang dua menit, MU sukses menjaga jarak dari Arsenal. Nemanja Matic beri umpan terukur ke arah kotak penalti yang kemudian disambut Ronaldo dengan sontekannya. Skor menjadi 2 1.

Jelang jeda turun minum, De Gea kembali beraksi di bawah mistar gawang. Tembakan spekulasi Elneny dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang berhasil ia tepis. Hingga turun minum, skor bertahan 2 1 untuk keunggulan Arsenal.

Manchester United mendapat penalti di awal babak kedua, hal itu menyusul handball Tavares di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang maju eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola sepakan Bruno mengenai mistar gawang sisi kanan Ramsdale.

Menitke 60, Cristiano Ronaldo sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Ramsdale. Tapi sayang, kapten Portugal itu berada dalam posisi offside dan golnya dianulir wasit. Ramsdale kembali memperlihatkan kelihaiannya di bawah mistar gawang.

Penyelamatan gemilangnya pada menit ke 63 menggagalkan peluang Dalot mencetak gol. Dalot menerima umpan dari Ronaldo di kotak penalti, mantan pemain Milan itu lepaskan tembakan keras yang mempu ditepis Ramsdale dan mengenai mistar gawang Arsenal. Skuat Setan Merah mendominasi permainan setelah itu.

Berbagai upaya Ronaldo cs belum membuahkan hasil hingga menit ke 70. Petaka MU kian menjadi satu menit berselang. Granit Xhaka menambah keunggulan The Gunners dari sepakan jarak jauhnya di luar kotak penalti MU.

Skor 3 1 untuk tuan rumah hingga peluit panjang dibunyikan. Arsenal Ramsdale. Cedric, White, Gabriel, Tavares, Xhaka, Elneny, Odegaard, Saka, Smith Rowe, Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta Manchester United De Gea, Lindelof, Varane, Dalot, Alex Telles, McTominay, Matic, Bruno Fernandes, Sancho, Elanga, Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Leave a Reply

Your email address will not be published.